Udema

Penimbunan cairan tubuh akibat gangguan metabolisme elektrolit dan retensi

UDT

undensensus test15.

Uji Bender Gestalt

Uji Bender Gestalt, atau uji Bender Visual Motor Gestalt; instrumen penilaian psikologis yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi visual-motorik dan keterampilan persepsi visual pada anak dan orang dewasa. Skor pada tes digunakan untuk mengidentifikasi kemungkinan kerusakan otak organik dan tingkat kematangan sistem saraf.

Uji Klinik

tes untuk mengevaluasi efektivitas dan keamanan obat atau alat medis dengan memantau efek mereka pada sekelompok besar orang. Uji klinik adalah salah satu tahapan akhir dari proses penelitan yang panjang dan hati-hati. Ada empat jenis uji klinik yang dapat dilakukan: Uji coba pengobatan baru (seperti obat baru, pendekatan baru untuk operasi atau terapi, kombinasi baru […]

Uji Klinik Acak

uji klinik yang diatur untuk menghasilkan suatu distribusi probabilitas peserta dalam cabang-cabang yang berbeda (misalnya, pengobatan eksperimental, pengobatan standar, atau pengobatan plasebo). Pengacakan ini dilakukan untuk meminimalkan bias.

Uji Klinik Acak Terkontrol

sebuah uji klinik terkontrol yang secara acak menempatkan peserta ke dua atau lebih kelompok. Ada berbagai metode untuk mengacak peserta studi ke dalam kelompok mereka.

Uji Klinik Tak Terkontrol

uji klinik di mana semua peserta menerima perlakuan eksperimental dan tidak menerima pengobatan standar atau plasebo untuk perbandingan.

Uji Klinik Terkontrol

sebuah penelitian untuk menguji pengobatan tertentu dengan menggunakan dua (atau lebih) kelompok pasien. Kelompok eksperimen menerima perlakuan yang diuji. Kelompok kontrol atau perbandingan menerima pengobatan alternatif, pengobatan plasebo atau tanpa pengobatan. Kedua kelompok dibandingkan untuk melihat seberapa efektif pengobatan eksperimental yang dilakukan. Jika peserta secara acak ditempatkan ke kelompok perawatan dan kelompok kontrol, maka disebut […]

uji klinis

metode sistematis dan ilmiah dalam pengujian obat.