faal

fungsi kerja dalam ilmu Fisiologi, yang mempelajari cara kerja tubuh dan alat tubuh

fabela

tulang atau tulang rawan yang kadang-kadang terbentuk pada kepala otot gastroknemius

Fabere’s Sign

tes dengan jari-jari tertekuk dan mengetuknya ke arah ekstensi. Dalam kasus kerusakan saluran kortikospinalis antara C7-C8-T1, mungkin ada kontraksi berlebihan pada jari.

face

wajah pada janin. Merupakan area yang terletak di antara regio supraorbital dan mentum.

face delivery

kondisi yang terjadi bila presentasi janin adalah presentasi kepala, tetapi dengan oksiput menempati rongga rektum. Wajah bayi lahir menghadap ke atas ke arah wajah ibu bukan menghadap ke belakang. Tulang belakang ke arah ibu seperti pada kelahiran bayi posisi anterior.

face presentation

bagian muka janin masuk pertama kali ke dalam panggul selama masa persalinan.

face-to-pubes delivery

kondisi ini terjadi pada presentasi kepala , biasanya terjadi bila kepala tidak fleksi sempurna dan telah melewati panggul pada posisi oksipitoposterior. Saat crowning, alis tampak di bawah simfibis pubis. Oksiput menyapu (sangat meregangkan dan merobek) perineum karena dilahirkan dengan posisi fleksi. Oksiput kemungkinan besar dilahirkan sebelum seluruh wajah keluar dari bawah simfisis pubis.

Facebow

sebuah alat kawat yang digunakan dengan nightbrace atau headgear. Terutama untuk memindahkan gigi geraham sulung atas ke belakang, menciptakan ruang untuk gigi depan yang penuh sesak atau menonjol. Facebow memiliki busur kawat internal dan busur kawat eksternal.

facial palsy

kerusakan serat kranial ke tujuh sehingga meneakibatkan kelemahan total atau sebagian otot ekspresi. Kadang terjadi akibat kelahiran forsep.

facies

[L] ekpresi atau penampilan wajah; permukaan spesifik dari struktur, bagian, atau organ tubuh.